by

KNPI Kabupaten Sumedang Diharapkan Mampu Menjadi Pelopor Pembangunan Kepemudaan

Sumedang, Intelmedia.co.id

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang diharapkan  mampu menjadi pelopor pembangunan kepemudaan di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Sumedang Periode 2019-2022 oleh  Ketua DPD KNPI Jawa Barat H. Asep Komaruddin di Pendopo Setda IPP Sumedang, Sabtu (09/01/2021).

Pada pelantikan tersebut, Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani, SH dilantik sebagai Ketua, Ryan Syaifurrakhman, S.Pd. sebagai Sekretaris dan Andresa Yogaswara, S.STP sebagai Bendahara. Sedangkan untuk pengurus bidang dilantik via zoom meeting dengan jumlah keseluruhan sebanyak 72 orang.

Pelantikan berdasarkan atas Surat Keputusan DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Nomor : KEP. / KNPI – JB /I/ 2020 tentang pengesahan Komisi dan Personalia  DPD KNPI Kabupaten Sumedang Periode 2019-2022.

Wabup H. Erwan Setiawan menyebutkan, lahirnya KNPI Sumedang merupakan kepeloporan generasi muda dalam menggalang persatuan dan kesatuan organisasi kepemudaan untuk pembangunan.

“Tentunya saya harapkan komitmen KNPI Sumedang menjadi pelopor di Jawa Barat dalam memajukan organisasi serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Wabup mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus KNPI Kabupaten Sumedang periode 2019-2022 seraya menanti kinerjanya untuk Kabupaten Sumedang.

“Saya ucapkan selamat dilantik dan saya  berharap KNPI mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta mampu bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Sumedang periode sebelumnya yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan organisasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus KNPI yang lama atas  pengabdian dan jasa-jasa yang diberikan terhadap kemajuan organisasi,” katanya.

Wabup juga berpesan kepada KNPI yang barus untuk  terus berkarya demi Kabupaten Sumedang.

“Jaga terus kekompakan dan kebersamaan antar kepengurusan sehingga dengan terjalinnya kekompakan akan mampu menjalankan program-program yang telah disusun dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ekky Ahmad Muzzaki selaku ketua KNPI Jawa Barat mengatakan, pelantikan tersebut menjadi titik awal pembangunan dan pengembangan generasi muda di Kabupaten Sumedang.

KNPI bisa menjadi mitra strategis pemerintah Kabupaten Sumedang sehingga diharapkan KNPI bisa inovatif, kreatif dan solutif bagi pembangunan kepemudaan dan kemajuan daerah di Kabupaten Sumedang dalam mewujudkan Kabupaten Layak Pemuda dan realisasi Visi Sumedang Simpati sesuai dengan Visi Misi DPD KNPI Kabupaten Sumedang periode 2020 -2023,” tutur Ekky.

Ekky juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang atas dukungan dan arahan demi memajukan KNPI Kabupaten Sumedang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder pemerintahan di Kabupaten Sumedang atas dukungan dan arahannya selama ini dalam memajukan dan mengembangkan kepemudaan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

(Kang Ade)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed