by

Pemdes Warukawung Mengadakan Pelatihan, Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Di Bidang Hukum Dan Perlindungan Masyarakat

Cirebon, Intelmedia.co.id

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Anggota Linmas dan Tokoh masyarakat, Pemerintah Desa Warukawung mengadakan Pelatihan, Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat di Bidang Hukum Dan Perlindungan Masyarakat dari Anggaran Desa Tahap II Tahun 2020.

Babinsa Desa Warukawung Sertu Wahyudin bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Heru Ruswandi, berikan penyuluhan hukum dan pelatihan kepada anggota Linmas dan Tokoh Masyarakat Desa Warukawung Kecamatan Depok kabupaten Cirebon Jawa Barat, bertempat di Balai Desa setempat, Rabu (14/10/2020).

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini, Sertu Wahyudin yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan baik dan benar.

Pemdes Warukawung Mengadakan Pelatihan, Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Di Bidang Hukum Dan Perlindungan Masyarakat
Pemdes Warukawung Mengadakan Pelatihan, Penyuluhan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Di Bidang Hukum Dan Perlindungan Masyarakat

“Pembinaan Linmas ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,” terang Sertu Wahyudin.

Dia juga mengajak untuk meningkatkan kedisiplinan, kesiap siagaan serta selalu lapor dan tanggap cepat dalam segala tindakan dan kegiatan positif di desa sehingga timbulnya keamanan, ketertiban dan ketentraman di Desa Warukawung, Linmas merupakan garda terdepan sebagai pendukung utama Aparat Keamanan baik TNI maupun Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Agung selaku Kepala Desa mengajak kepada seluruh anggota Linmas agar mengikuti penyuluhan dan pelatihan guna meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajibannya. Selain itu juga peran aktif Linmas dalam segala kegiatan positif untuk memajukan Desa Warukawung.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugasnya lebih disiplin dan tanggungjawab sehingga akan berdampak bagi kemajuan desa ini,” Ungkapnya.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed