Pospam Kalijaga, Membagi Jalan Menjadi 2 Lajur Dalam Penyekatan Ops Ketupat Lodaya 2021

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Sejumlah daerah melaksanakan kegiatan penyekatan selama ops ketupat lodaya 2021. Penyekatan ini dimaksudkan untuk menghimbau kepada warga masyarakat secara humanis. Untuk bersama sama turut memahami situasi pandemi covid-19 saat ini yang juga belum selesai. Hal ini juga di laksanakan oleh pospam kalijaga di bawah pimpinan kapolsek lemahwungkuk pada Tahun ini didaulat berdasarkan Surat Perintah Kapolres cirebon kota No. Sprin /450/V/OPS.1.2.3./2021 tanggal 4 Mei 2021 sebagai Kapospam Kalijaga IPTU MUHYIDIN, SH, MH didampingi oleh Kanit Binmas IPDA MAMAN SURAHMAN dan di hadiri anggota sat lantas polres cirebon kota serta polsek Lemahwungkuk beserta gabungan dari TNI AD, TNI AL, Denpom, Dishub. Sapol PP dan Dinkes, seluruhnya sebanyak 25 personil, melaksanakan penyekatan bertempat di Pos check point Kalijaga Jl. Kalijaga Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Sabtu (08/05/2021).

Kapolres cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K. M.H melalui kapospam kalijaga menyampaikan, “Dalam pelaksanaan penyekatan dilakukan dengan membagi jalan menjadi 2 lajur. Lajur dari sebelah kanan dikhususkan bagi pengendara yang di putar balikan, sementara lajur kiri bagi pengendara dari wilayah cirebon,” jelasnya.

“Setelah dilakukan pemisahan 2 lajur, pengendara roda 2 maupun roda 4 dari wilayah luar kota dilakukan pemeriksaan berupa surat-surat kendaraan (SIM & STNK), Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), serta surat hasil Tes antigen PCR (Polymerase Chain Reaction). Bagi yang tidak dapat menunjukan hasil tes antigen selanjutnya diputarbalikkan melalui jalur kanan yang akan kembali menuju jalan BY PASS Jl. Kalijaga kota Cirebon Menuju arah Jakarta untuk kembali ke Kota Masing masing pemudik,” tegas IPTU MUHYIDIN, SH.MH.

“Jumlah data pengendara yang telah di lakukan pengecekan di Pos Check Point Kalijaga Dalam Rangka OPS KETUPAT LODAYA Tahun 2021 sebanyak 75 Kendaraan dengan rincian Kendaraan R4 sebanyak 50 unit dan Kendraan R2 sebanyak 25 unit. Untuk masyarakat yang tidak melengkapi dirinya dengan surat-surat dan di putar balik kendaraan R4 sebanyak 4 unit kendaraan. Sementara untuk R2 sebanyak 5 unit kendaraan dimana mereka jelas-jelas ingin mudik pulang kampung,” tambah kasubbag humas Polres cirebon kota.

Dalam kesempatan itu pula. “Petugas pos kalijaga selain melaksanakan penyekatan, juga melaksanakan Tes swab antigen penumpang atau pengemudi sebanyak 8 orang secara acak yang berasal dari luar daerah. Serta juga melaksanakan pembagian masker gratis kepada para pengendara Tanpa menggunakan masker sebanyak 100 masker,” tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH kasubbag humas Polres cirebon kota.

(Fjr/hms)