by

Polsek Gunung Jati Ciko, Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Anak Usia 6-11 Tahun

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Terhadap anak usia 6-11 tahun. dilaksanakan oleh Polsek Gunung Jati Polres cirebon Kota. Bertempat di Wilayah Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon, Selasa (18/01/2022).

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menyampaikan, “Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Terhadap anak usia 6-11 tahun, melalui beberapa tahap. Sebelum dilaksanakan vaksinasi, Dilakukan pengecekan suhu tubuh dan Tekanan darah terhadap pasien selanjutnya di lakukan registrasi dengan menyerahkan KTP serta dilakukan Screening terhadap pasien tersebut dengan tujuan mengetahui riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita oleh pasien tersebut,” ujarnya.

Jelas fahri, “Jumlah Sasaran Vaksinasi adalah SDN 3 Grogol dan MI Nurul Huda Desa Kalisapu, sebanyak 44 orang dan dilakukan secara Prokes,” jelasnya melalui Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid, SH.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 merupakan program pemerintah dalam membentuk herd immunity (Kekebalan kelompok) dengan tujuan terciptanya kekebalan sebagian besar populasi terhadap penyakit menular sehingga memberikan perlindungan terhadap sebagian kelompok yang tidak kebal terhadap penyakit menular,” tambah Kasi humas Polres Ciko.

Selain itu juga, “Pelaksanaan Penyuntikan vaksinasi yang dilakukan oleh Dokes Polres Cirebon Kota diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kec. Gunung Jati Kab.Cirebon yang telah dinyatakan lulus screaning,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas.

(Man/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *