Kapores Lampung Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Krakatau 2022

Berita Polisi165 Dilihat

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP. Hadi Saepul Rahman,SIK Tekankan 8 Poin pada saat apel Gelar pasukan OPS Ketupat Krakatau 2022, yang dihadiri Kasat Pol PP Lampung Barat dan Pesisir Barat, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Barat, Kepala BPBD Lampung Barat, Para Pejabat Utama Polres Lampung Barat, Para Kapolsek Polres Lampung Barat, Jumat (22/04/2022) di lapangan Mapolres Lampung Barat.

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1443H.

Adapun pasukan yang di turunkan dalam Ops Ketupat Krakatau 2022.
Peleton TNI (Kodim 0422/LB), Peleton Pasukan Sat Sabhara, Peleton Pasukan Sat Lantas, Peleton Gabungan Intel/Reserse, Peleton Pasukan Pol PP, Peleton Pasukan Dishub, Peleton Tenaga Kesehatan, Peleton Pramuka Sekolah Menengah Pertama.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK. menyampaikan,
Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022″,” lanjutnya.

Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang maha esa.

Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.

Keempat, Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Keenam dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.
Ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.

Kedelapan, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Selanjutnya Sebelum mengakhiri amanat Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat-2022” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.
Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan ‘Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022’,” pungkasnya.

(Soel)